Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menampilkan Tab Penghasilan Blogger Untuk Daftar Adsense

ITSMEARFF.MY.ID - Cara Menampilkan Tab Penghasilan Blogger Untuk Daftar Adsense Halo guys pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara yang telah kalian baca pada judul Artikel ini. Yups cara ini simple kok,tapi masih banyak orang diluar sana yang bingung bagaimana sih cara menampilkan tab Penghasilan ini. Silahkan simak di bawah ini untuk cara Menampilkan nya.

Menampilkan Tab Penghasilan Blogger
Menampilkan Tab Penghasilan Blogger

Kata Pembuka

Membahas soal Tab Penghasilan ini masih ada beberapa yang kurang tau atau sama sekali tidak tahu untuk menampilkan nya di tab Blogger kalian, Kalian sudah tepat berada di artikel ini karena pada kesempatan ini saya akan membagikan caranya beserta dengan gambar agar kalian bisa lebih mudah dalam mempraktek kan nya. 

Tab Penghasilan ini sangat berguna/berfungsi untuk orang yang masih memakai domain blogspot, mengapa demikian? karena jika kalian ingin mendaftar adsense kemudian kalian masih memakai domain blogspot maka sudah dipastikan tidak bisa. kenapa tidak bisa? karena website kalian menggunakan subdomain dari blogspot. sebaliknya jika kalian telah menggunakan Domain yang telah kalian beli dari Penyedia tertentu maka Website kalian bisa langsung di daftarkan pada Website Google Adsense.

Tenang saja kalian tidak usah berkecil hati untuk para pengguna Domain blogspot karena di Blogger sudah ada fitur untuk kalian mendaftar adsense, tapi caranya Menampilkan Tab Penghasilan nya gimana? Simak cara di bawah ini.

Persyaratan

Ohhiya saya ingin mengingatkan kalau sebelum melakukan langkah di bawah sebaiknya kalian harus tahu dulu persyaratan yang telah di tetapkan, yaitu Blog kalian harus berumur setidaknya 6 bulan ke atas untuk bisa mendaftarkan website anda pada tab penghasilan ini. dan tentunya di blog kalian sudah mempunyai setidaknya 10-30 Artikel karena itu adalah hal utama dalam syarat Google Adsense. Jika kalian rasa Persyaratan ini sudah terpenuhi maka Silahkan baca cara berikut nya di bawah ini.

Cara Menampilkan Tab Penghasilan Blogger

1. Silahkan Buka Website Blogger
2. Pada Dashboard Blogger Pilih Blog Yang Ingin Tab Penghasilan Nya Ditampilkan
3. Pilih Tab Setelan > Bahasa dan Pemformatan
Tab Setelan Blogger
4. Kalian akan Melihat Tampilan seperti pada Gambar di bawah
Setelan Bahasa Blogger
5. Ganti Bahasa Indonesia ke Inggris (Amerika Serikat) atau Inggris (Inggris Raya)
Pilihan Bahasa Blogger
6. Simpan Perubahan yang telah kalian lakukan dengan klik "Simpan Setelan"
Simpan Perubahan Blogger
7. Silahkan Refresh Blogger kalian dengan klik Icon Refresh pada Browser tersebut.
8. Cek Tab pada Blog kalian apakah sudah muncul "Penghasilan" atau tidak.
Tab Penghasilan Blogger

Apakah Website Anda Telah Memenuhi Persyaratan?

Meskipun Tab Penghasilan telah ada pada Blog kalian itu belum tentu diterima Google Adsense karena yaitu persyaratan seperti yang telah saya beritahukan di atas. Tampilan nya bagaimana sih jika Blog telah memenuhi Persyaratan dan Belum Memenuhi Persyaratan? silahkan cek di bawah ini.

Belum Memenuhi Syarat Adsense

Untuk tampilan bagi yang belum memenuhi syarat seperti pada gambar di bawah
Belum Memenuhi Syarat Adsense
Jika kalian mendapatkan seperti pada gambar di atas maka kalian harus bersabar terlebih dahulu, mungkin saja umur blog kalian belum lebih dari 6 bulan atau mungkin artikel di blog kalian masih di bawah 10. Jangan terlalu terburu buru untuk mendafarkan website anda pada Google Adsense karena yang telah Memenuhi Syarat pun masih belum tentu di terima Google Adsense.

Telah Memenuhi Persyaratan Adsense

Untuk tampilan bagi yang telah memenuhi syarat adsense seperti pada gambar di bawah
Telah Memenuhi Syarat Adsense
Jika tampilan di atas sama seperti yang ada pada blog kalian maka ini menjadi Langkah Awal anda dalam Google Adsense. Selanjutnya kalian tinggal klik "Daftar ke Adsense" dan Mengisi semua Data yang telah diberikan. Ohhiya perlu di ingat kalau seperti ini Blog kalian belum tentu bisa di terima Adsense karena hal tertentu yang telah di tetapkan adsense.

Penutup

Sebenarnya artikel ini sangat simple dan sederhana tapi saya merangkumnya dengan sedetail mungkin agar kalian bisa lebih mudah paham dan mengerti. Jika Blog kalian belum diterima Google Adsense jangan patah semangat, tetaplah rajin Memposting Artikel pada Blog kalian, Yakinlah Usaha tak akan mengkhianati Hasilnya.

Jika ada yang ingin ditanyakan seputar Artikel ini silahkan tulis di kolom komentar, Mungkin cukup sekian yang bisa saya bagikan tentang Cara Menampilkan Tab Penghasilan Blogger Untuk Daftar Adsense. Sampai Bertemu lagi di Artikel selanjutnya :) .

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Tab Penghasilan Blogger Untuk Daftar Adsense"